Rabu, 30 Oktober 2013

Danau Kembar : Danau Atas dan Danau Bawah

Danau Kembar - Postingan kali ini ikanpintar.blogspot.com akan berbagi informasi menarik terbaru dan unik untuk kawan ikanpintar.blogspot.com. kali ini admin akan berbagi sedikit tentang kampung halaman tercinta yang bernama Danau Kembar . Semoga membantu dan menambah wawasan para kawan IKPIN semua tentang Nusantara.membaca para kawan IKPIN ^_^

Pesona alam di Sumatera Barat memang tak kalah menariknya dengan wilayah lain. Salah satunya adalah Danau Kembar di Kabupaten Solok. Danau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena keindahan panoramanya. Danau ini terletak di jajaran Bukit Barisan.

Disebut Danau Kembar karena memang danaunya terdapat dua. Berada saling berdampingan di jajaran Bukit Barisan. Jarak antara danau atas dan danau bawah, hanya sekitar 300 meter. Alhasil disebutlah Danau Kembar.

Kawasan yang berada di pinggir Jalan Raya Padang, Muara Labuh Kerinci ini terkenal sebagai obyek wisata. Banyak wisatawan datang berkunjung ke tempat ini. Rata-rata jumlah wisatawan di lokasi ini mencapai ratusan orang per hari. Mereka datang dari berbagai daerah di Sumbar dan sekitarnya.

Untuk mencapai lokasi Danau Kembar, sangat mudah. Dari Kota Padang, wisatawan bisa naik bus antarkota dengan ongkos Rp 20 ribu. Perjalanan sejauh 60 kilometer ini ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam karena jalannya berliku.

Danau Kembar memiliki kedalaman 44 meter. Wisatawan yang memiliki hobi memancing, bisa menyalurkannya di lokasi ini. Di sana tersedia tempat untuk memancing. Selain itu, para wisatawan juga bisa melihat Gunung Api Talang, yang masih aktif. Sepulang menikmati panorama Danau Kembar, wisatawan bisa membeli beraneka ragam jenis bunga di kawasan danau. Keindahan yang tersimpan di Danau Kembar Solok beserta ragam pesona lainnya, membuat kawasan ini tak pernah sepi dari wisatawan.(DSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar